TUGAS CBEES

Nama = Purwati
Kelas = PAP 2017 B
JAWA TIMUR

SEMANGAT MUDA
Idealisme adalah kemenangan terakhir yang dimiliki oleh pemuda.
(Revolusi )
1. Peperangan dan Revolusi
Evolusi dan Revolusi hidup kita tetap maju. Kemajuan itu terjadi dengan peperangan. Satu bangsa memerangi yang lain dan menghimpit bangsa yang lain itu dengan alat senjata peperangan. Bangsa yang menang akan bertambah kaya, bertambah kuasa dan pandai serta sebaliknya. Selamanya ada tindasan selamanya pula ada rasa kemerdekaan. Peperangan untuk kemerdekaan tiadalah untuk menindas bangsa lain melainkan untuk melepaskan tindasan.
2. Revolusi di Indonesia
Walaupun ekonomi dan politik krisis, tetapi rakyat belum lagi matang revolusioner yang artinya rakyat belum sempurna siap dan bergerak sendiri merebut dan memegang urusan ekonomi dan politik negeri. Wataknya kelak revolusi di Indonesia bolehlah sekarang kira-kira kita gambarkan. Tiadalah akan seperti di Marroko umpamanya dimana ekonomi sangat mundur sekali. Revolusi kekuasaan tiadalah akan semata-mata untuk menukar
kekuasaan Belanda dengan kekuasaan Bumi Putera ( Perperangan Kemerdekaan Bangsa ) tetapi juga untuk menukar kekuasaan hartawan Belanda dengan Buruh Indonesia ( putaran-sosial ).
3. Taktik di Indonesia
Dalam upaya memecahkan imperialisme Belanda ini tak perlu kita berpusing memikirkan Sosial Demokrasi seperti partai di Amerika dan Eropa. Cuma kita mesti menjaga, supaya didalam partai kitasemangat kelembekan Sosial Demokrat tak bisa masuk. Taktik kita terhadap kepada revolusioner kebangsaan dan agama ialah menarik mereka kedalam S.R Tiadalah ada salahnya, kalau kita kelak mengadakan Nasioanal-Platform, yakni Barisan Revolusiner yang memeluk sekalian Partai revolusioner besar kecil yang ada sekarang inidan memimpin Barisan itu menjatuhkan imperialisme Belanda.
4. Massa Aksi di Indonesia
Senjata Rakyat Indonesia yang betul revolusioner itu, hanyalah pena, mulut dan tangan saja. Kalau semangat revolusioner sudah betul menjadi darah daging Rakyat melarat.
5. Rapat Rakyat Indonesia
Kalau rakyat sempurna sadar akan haknya sebagai manusia, maka semua pembuangan dan tutupan yan sewnang-wenang itu kelak akan segera dibaas oleh rakyatnya sendiri. Semangat revolusi kalau sudah menjadi darah daging rakyat melarat rakyat melarat tiadalah bisa dibunuh dengan hukum atau peluru lagi. Memanggl Rapat Rakyat itu artinya mengirim Ultimatum atau menentang pemerintahan sekarang.
6. Revolusioner Komunis
Pada suatu negeri yang banyak mengandung sisa feodalisme, serta bibit kapitalisme, seperti Indonesia sangatlah susah sekali buat menjadi komunis. Sisa feodalisme membawa agama dan politik, ang walaupun bisa revolusiner (Diponegoro) tetapi sifatnya feodalistis.

Penulis: purwati08

Maba FE Unesa 2017

Tinggalkan komentar